Mayoritas Warga AS Beraktivitas di Internet Lewat Ponsel

Mayoritas Warga AS Beraktivitas di Internet Lewat Ponsel
Mayoritas Warga AS Beraktivitas di Internet Lewat Ponsel

jpnn.com - WASHINGTON - Pertumbuhan telepon seluler (ponsel) kini identik dengan penggunaan internet mobile. Hal ini ditunjukkan hasil studi The Pew Research Center yang menunjukkan mayoritas orang Amerika ternyata menggunakan ponsel mereka untuk mengakses Internet. Ponsel menjadi senjata utama aktivitas masyarakat secara online.

Hasil studi itu menemukan sekitar 91 persen warna negara Amerika Serikat (AS) memiliki ponsel. Sedangkan 63 persen pemilik ponsel sekarang ini menggunakan peralatannya untuk online.  "Proporsi pemilik ponsel yang menggunakan ponsel mereka untuk online telah dua kali lipat sejak tahun 2009," ungkap para peneliti seperti dilansir digitalone, Selasa (17/9).

Survei tersebut juga menemukan 34 persen dari pengguna internet mobile menggunakan ponsel mereka sebagai perangkat internet utama. Artinya, mereka mengakses internet bukan melalui komputer desktop, laptop maupun tablet. Mereka yang memiliki pendapatan lebih rendah jauh lebih, menggunakan ponsel mereka sebagai perangkat utama melakukan aktivitas di internet.

"Sebagian besar pengguna internet, yaitu 21 persen dari total populasi pemilik telepon selular yang terdiri dari remaja, termasuk mereka yang berpenghasilan relatif rendah dan tingkat pendidikan," lanjutnya.

Sebelum studi ini, Pew  Research Center juga telah menemukan sekitar 56 persen orang dewasa AS memiliki smartphone yang menawarkan akses internet mudah. Laporan terbaru menunjukkan, 85 persen dari pemilik ponsel berusia 18-29 tahun menggunakan handset mereka untuk online. Sementara 73 persen pada kelompok usia 30-49, dan 51 persen lainnya dalam kategori usia 50-64.

"Pada kelompok usia 18-29, hampir setengah dari mereka menyatakan ponselnya merupakan perangkat utama untuk berselancar di internet," tambahnya.(esy/jpnn)


WASHINGTON - Pertumbuhan telepon seluler (ponsel) kini identik dengan penggunaan internet mobile. Hal ini ditunjukkan hasil studi The Pew Research


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News