Mayoritas Warga Bandung Barat Tak Puas Kinerja Bupati

Mayoritas Warga Bandung Barat Tak Puas Kinerja Bupati
Bupati Bandung Barat Abubakar. Foto: Pojokjabar

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Survei yang dilakukan Pusat Kajian Politik Ekonomi dan Pembangunan (Puskapolekbang) Kabupaten Bandung Barat harusnya menjadi peringatan bagi Bupati Abubakar.

Pasalnya, sebanyak 52 persen responden dalam survei tersebut menyatakan tidak puas terhadap kepemimpinan Abubakar yang berpasangan dengan Wakil Bupati Yayat T Soemitra.

Hanya 38 persen responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintahan di bawah Abubakar. Sementara 10 persen sisanya menjawab tidak tahu.

Direktur Puskapolekbang KBB Kholid Nurjamil mengatakan, banyaknya masyarakat yang tidak puas atas kepemimpinan Abubakar-Yayat disebabkan beberapa Faktor. Di antaranya, tingkat kepuasan terhadap pembangunan infrastruktur jalan yang hanya mencapai 33%.

Lalu, sulitnya lapangan pekerjaan sebanyak 16% dan mahalnya harga-harga kebutuhan pokok yang mencapai 13%.

Selain itu, mahalnya biaya Pendidikan sebesar 12% dan lain-lainnya yang menunjukan di bawah 10% menjadi anjloknya nilai kepemimpinan mereka.

"Melihat data di atas itu merupakan warning bagi perangkat daerah atau SKPD untuk memperbaiki kinerjanya," ujarnya, Sabtu(11/3).

Kholid melanjutkan, Dinas Binamarga yang berwenang dalam pembangunan infrastruktur kiranya patut mendapat perhatian dan evaluasi lebih baik itu menyangkut kinerja ataupun penganggarannya.

Survei yang dilakukan Pusat Kajian Politik Ekonomi dan Pembangunan (Puskapolekbang) Kabupaten Bandung Barat harusnya menjadi peringatan bagi Bupati

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News