Duh! Jelang Pilkada, Pak Bupati Sibuk Kampanyekan Istri

Duh! Jelang Pilkada, Pak Bupati Sibuk Kampanyekan Istri
Bupati Bandung Barat Abubakar. Foto: Pojokjabar

jpnn.com, BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Abubakar tampaknya ingin membangun dinasti politik di wilayah yang sudah dipimpinnya selama dua periode itu. Pasalnya, belakangan ini dia sangat sibuk mengkampanyekan sang istri Elin Suharlih Abubakar sebagai calon penggantinya.

Penilaian itu disampaikan politikus Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat (KBB) Tatang Gunawan. Parahnya, menurut pria yang akrab disapa Tagun ini, Abubakar mengkampanyekan istrinya di acara-acara resmi pemerintah kabupaten yang penyelenggaraanya didanai APBD.

"Haram bupati menggunakan APBD untuk mengkampanyekan istrinya sebagai calon bupati," kata Tagun kepada Pasundan Ekspres, Jumat (10/3).

Acara resmi pemerintah yang dimaksudnya yakni Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di setiap kecamatan. Dia menilai isi acara itu sangat bermuatan politis.
Padahal, acara yang didanai APBD seharusnya bertujuan untuk pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Uang negara itu kan untuk pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kenapa ini malah dipake kampanye istri bupati," ujarnya.

Tagun pun mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat agar tidak terjebak pada politik praktis yang coba dimainkan oleh calon petahana. Semestinya pejabat yang notabennya sebagai abdi negara, fokus mengabdibdan bekerja untuk masyarakat.

"PNS itu fokus saja kerja untuk masyarakat, jangan mau distir untuk kepentingan politik. Meskipun itu perintah bupati tapi jika itu menjerumuskan dirinya, ya jangan mau," ungkapnya.

Ia pun memperingatkan jika pejabat berani ikut terlibat dalam politik praktis atas perintah pimpinanya, maka harus siap menerima sanksi yang diberikan. Sebagai abdi negara, pejabat harus independen dengan tidak memihak kepada salah satu calon.

Bupati Bandung Barat Abubakar tampaknya ingin membangun dinasti politik di wilayah yang sudah dipimpinnya selama dua periode itu. Pasalnya, belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News