Mayoritas Warga Jatim Inginkan Erick Jadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024

Mayoritas Warga Jatim Inginkan Erick Jadi Cawapres Prabowo pada Pilpres 2024
Prabowo Subianto (kanan) bersama Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir terus disebut oleh publik sebagai figur cawapres untuk bakal calon presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dukungan itu muncul dari masyarakat Jawa Timur (Jatim) yang menginginkan kedua pasangan tersebut terusung di kontestasi demokrasi mendatang.

Hal itu dibuktikan melalui survei Surabaya Research Syndicate (SRS) di wilayah Jatim periode September 2023. Dalam survei tersebut pasangan, Prabowo-Erick Thohir menduduki posisi teratas dengan torehan elektabilitas 43,5 persen.

"Hasil survei SRS menunjukkan bahwa jika pilpres hanya diikuti tiga pasangan, yakni Prabowo-Erick Thohir, Ganjar-Sandi, dan Anies-Cak Imin. Urutan pertama yang menang adalah Prabowo-Erick Thohir," kata peneliti senior SRS, Edwin Abdul kepada wartawan, Minggu (17/9).

Kedua tokoh sebagai menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi itu berhasil mengungguli pasangan Ganjar-Sandi dengan torehan hasil 40,2 persen, dan Anies-Cak Imin hanya 14,6 persen.

Hal tersebut membuktikan survei yang diisi responden berdomisili di Jatim menginginkan Prabow -Erick Thohir jadi pasangan di pilpres mendatang.

Perlu diketahui, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara via telepon oleh tenaga terlatih dengan bantuan/pedoman kuesioner.

Responden terdistribusi 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan.

Berdasar hasil survei mayoritas warga Jawa Timur ingin Erick Thohir menjadi pasangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News