Mazda MX-5 Eunos, Harga Rp 560 Juta dan Hanya 110 Unit di Dunia

Mazda MX-5 Eunos, Harga Rp 560 Juta dan Hanya 110 Unit di Dunia
Mazda MX-5 Eunos. Foto: Mazda

jpnn.com - Mazda memperkenalkan varian spesial terbatas (limited edition) untuk model roadster, MX-5. Sejumlah ubahan menjadi ciri khusus yang membedakannya dari versi standar.

Mazda MX-5 limited edition diberi nama Eunos Edition. Eunos diambil dari bahasa Yunani di mana “Eu” mengartikan baik, serta “Nos” artinya angka, sehingga memiliki makna berbagai macam hal baik.

Dahulu, Mazda sempat memiliki anak perusahaan lain dengan nama Eunos tahun 1989 yang memproduksi mobil seperti Eunos Roadster cikal bakal MX-5, Eunos 100 atau Mazda Familia, dan masih banyak lagi.

Sedan eksklusif itu hadir dengan warna spesial yang disebut oleh Mazda, Jet Black Mica. Membuat tiap lekukan tajam dari MX-5 makin terlihat tegas dan elegan.

Mazda MX-5 Eunos, Harga Rp 560 Juta dan Hanya 110 Unit di Dunia

Penanda khusus bisa dilihat dari emblem Eunos pada sisi fender, membuatnya lebih eksklusif.

Tidak itu saja, pelek MX-5 Eunos ini juga menggunakan garapan dari Rays, model palang 10 yang mirip dengan model Rays ZE40. Dibalur warna senada hitam, lengkap penggunaan ban Yokohama Advan.

Mengintip sisi interiornya, Eunos Edition hadir dalam dominasi panel interior hitam lengkap balutan bahan kulit nappa berwarna burgundy. Dan tetap memiliki emblem nomor seri pada tiap unitnya, karena mobil ini dibuat sangat terbatas.

Mazda memperkenalkan varian spesial terbatas dari model roadster, diberi nama MX-5 Eunos Edition. Sejumlah ubahan menjadi ciri khusus yang membedakannya dari versi standar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News