Rabu, 15 Agustus 2018 – 12:21 WIB

Mbah Jago si Dukun Sakti, Bisa Menghilang, Sembunyikan Hasni

Rabu, 08 Agustus 2018 – 00:05 WIB
Mbah Jago si Dukun Sakti, Bisa Menghilang, Sembunyikan Hasni - JPNN.COM

jpnn.com - Setelah hilang 15 tahun, Hasni, 28, perempuan Warga Desa Bajugan, Kecamatan Galang, Tolitoli, Sulteng, ditemukan ditemukan polisi dan warga, Minggu (5/8) sekira pukul 10.00 wita.

Dalam kondisi hidup saat ditemukan, Hasni disembunyikan oleh seorang kakek yang oleh warga biasa dipanggil Jago (83), di sela-sela batu besar di Desa Bajugan. Selain bekerja sebagai petani, Jago juga dikenal sebagai seorang dukun kampung yang dianggap “jago” mengobati penyakit.

Ahmad Hamdani – Tolitoli

SEMENJAK diamankan polisi Minggu (5/8) siang, Kakek Jago 83 tahun ini mendadak santun nan pendiam, di balik jeruji. Bibir hitam dan pecah-pecah itu, tak lagi komat-kamit di atas botol air, atau dupa asap yang biasa digunakan saat ritual pengobatan, persugihan atau apa saja yang diminta pasiennya.

Tatapannya kosong, sering merenung. Tetapi, tahanan lain yang keder, mengeryitkan dahi, cemas, jangan-jangan kawan satu sel ini “berubah”.

“Untuk sementara, kami gabungkan dengan tahanan lain. Tapi tetap kami awasi terus,” kata petugas jaga di ruang tahanan Polres Tolitoli.

Kakek Jago, oleh petani yang biasa menapaki jalan di samping gubuknya, mengenal Jago sebagai kakek yang gaul, supel berkawan, juga guru silat dengan murid segelintir. Tak heran, jika banyak orang mengenalinya sebagai dukun kampung serba bisa, sakti.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar