Mbah Rono Lapor Kekayaan ke KPK

Mbah Rono Lapor Kekayaan ke KPK
Mbah Rono Lapor Kekayaan ke KPK
JAKARTA - Masih ingat Surono atau yang populer dipanggil dengan nama Mbah Rono saat Merapi meletus? Kamis (19/5), Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi itu menyambangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tujuan kedatangan Surono, tak lain karena sebagai pejabat negara memiliki kewajiban untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat/Penyelengara Negara (LHKPN)  ke KPK. "Ke sini ya untuk lapor LHKPN saja," ujar pria berkumis dengan rambut yang sebagian memutih itu di gedung KPK.

Berkemeja putih saat menyambangi KPK, Surono mengaku bukan pertama kalinya menyerahkan LHKPN ke KPK. Ia mengaku rutin melaporkan hartanya ke KPK.

"Dua tahunan sekali biasanya, tapi kalau ini yang ke berapa saya lupa,” ujar penyandang gelar doktor dari Programe Mechanique Mileux Geophysique et Enveronment Universite Joseph Furier, Gronable, Perancis itu.

JAKARTA - Masih ingat Surono atau yang populer dipanggil dengan nama Mbah Rono saat Merapi meletus? Kamis (19/5), Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News