JPNN.com

Mbah Uti Punya 7 Cucu, Kades Perempuan Tertua di Kabupaten Kediri

Senin, 01 April 2019 – 00:06 WIB Mbah Uti Punya 7 Cucu, Kades Perempuan Tertua di Kabupaten Kediri - JPNN.com

jpnn.com - Sudjiati usianya sudah menginjak umur 64 tahun. Dia memenangkan pemilihan kades pada usia 58 tahun. Nenek tujuh cucu ini membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk terus beraktivitas.

ANDHIKA ATTAR - Kediri

Di balik meja kerjanya, Sudjiati terlihat sedang memeriksa beberapa dokumen. Setelah membaca dengan teliti, ia lalu menandatanganinya. Tak jarang beberapa perangkat desa masuk ke ruang kerjanya. Mereka tampak berkoordinasi terkait beberapa urusan yang ada di desa.

Sebagai kepala desa (kades) Plemahan di Kecamatan Plemahan, aktivitas Sudjiati memang cukup padat. Tak jarang telepon genggam di sebelah kanannya berdering. Ia pun dengan sigap langsung mengeceknya. Sesekali sebuah panggilan suara. Seringnya hanya pesan singkat.

Sudjiati mengaku mendapat dorongan untuk macung sebagai kades dari warga di sana. Akhirnya ia pun memutuskan untuk maju mengikuti pemilihan pemimpin desa tersebut. Pilihannya tersebut tidak lah sia-sia.

Sudjiati menjadi Kades Plemahan saat pemilihan pada tahun 2013 silam. Itu berarti pada saat pemilihan tersebut, usianya sudah menginjak 58 tahun.

BACA JUGA: Driver Ojek Online Bisa Kantongi Rp 9 Juta per Bulan, Itu Dulu...

Sudjiati tercatat sebagai kades perempuan tertua di Kabupaten Kediri. Dengan umurnya tersebut, banyak yang menganggapnya sebagi figur seorang ibu. Seseorang yang mengayomi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...