Mbak Khofifah Sering Sowan ke Gus Sholah

Mbak Khofifah Sering Sowan ke Gus Sholah
KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Provinsi Jawa Timur pada tahun depan akan menggelar pemilihan gubernur. Di provinsi yang menjadi basis kaum Nahdatul Ulama (NU) atau nahdiyin itu, ada dua nama yang sudah mencuat.

Dua nama itu berasal dari nahdiyin. Yang pertama adalah Saifullah Yusuf, sedangkan yang kedua Khofifah Indar Parawansa.

Salah satu tokoh yang dihormati kalangan nahdiyin di Jatim adalah KH Salahuddin Wahid. Lantas, siapakah figur yang akan didukung kiai yang kondang disapa dengan panggilan Gus Sholah itu?

"Belum tahu ya. Tapi dua orang itu punya pendukung masing-masing," ujar Gus Sholah di kediaman mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Namun, Gus Sholah mengatakan bahwa dirinya memang sering dikunjungi Khofifah. "Khofifah sering sekali ke tempat saya," katanya.

Hanya saja, sejauh ini Khofifah memang belum menunjukkan tanda-tanda bakal maju di Pilgub Jatim. Sebab, ketua umum Muslimat NU itu masih dipercara menjadi menteri sosial di Kabinet Kerja.

Gus Sholah pun mengaku belum tahu soal maju atau tidaknya Khofifah untuk ketiga kalinya pada Pilgub Jatim. "Belum tahu," pungkas pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang itu.(cr2/JPC)


Provinsi Jawa Timur pada tahun depan akan menggelar pemilihan gubernur. Di provinsi yang menjadi basis kaum Nahdatul Ulama (NU) atau nahdiyin itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News