Mbak Puan: Bantuan Jangan Dipakai Beli Lipstik

Mbak Puan: Bantuan Jangan Dipakai Beli Lipstik
Menko PMK Puan Maharani saat bagi kartu PKH ke Malang. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, MALANG - Menko PMK Puan Maharani didampingi Mendikbud Muhadjir Effendy menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga di Kota Malang, Jatim.

Di antaranya bantuan simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP), Sertifikat Keputusan Tunjangan Profesi Guru (SK TPG), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan NonTunai (BPNT), Bantuan Perpustakaan dari Kemendikbud, Rehab gedung PAUD dari Kemendikbud dan beberapa bantuan lainnya.

"Untuk ibu-ibu bantuan KIP, PKH dan BNPT itu dipakai untuk kebutuhan anak dan keluarga. Beli makanan sehat untuk anak. Keperluan sekolah anak. Jangan dipakai beli lipstik ya," kata Menko Puan yang disambut tawa warga yang hadir di Lapangan Merjosari, Malang.

Ada pun bantuan KIP dan tas sekolah diberikan kepada 250 orang. Kemudian SK TPG diberikan pada 500 guru.

Bantuan 100 PKH mendapat sembako dari Kemenko PMK. Selanjutnya 200 penerima BNPT juga mendapat sembako dari Kemenko PMK.

Menteri Puan mengatakan ini adalah bantuan berkala yang diberikan pemerintah untuk warga. Terutama warga yang kurang mampu.

"Karena itu pakai sebaik-baiknya dan dimanfaatkan ibu-ibu. Kalau ada kesusahan atau belum mengerti cara pengambilannya bisa minta tolong pada para pendampingnya," pungkas Puan.(flo/jpnn)


Pemerintahan Presiden Joko Widodo memberikan bantuan pada warga tak mampu melalui banyak program.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News