Kisah Bela Septiana dan Kejutan dari Mbak Puan

Kisah Bela Septiana dan Kejutan dari Mbak Puan
Menko PMK Puan Maharani dan penggemar beratnya, Bela Septiana, warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Foto: istimewa for JPG

jpnn.com, SUKOHARJO - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko) PMK Puan Maharani punya penggemar berat. Namanya Bela Septiana, warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Bela mengaku sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP) sudah mengidolakan cucu Proklamator RI Bung Karno itu. Mahasiswi di STMIK Sinar Nusantara Solo itu pun ngebet bertemu Puan.

Mahasiwi semester II itu mengaku melihat Puan untuk pertama kali secara langsung pada kampanye PDI Perjuangan empat tahun lalu di Kabupaten Sukoharjo. Itu pun dari jarak jauh.

Tapi Bela mengaku langsung terpikat dengan Puan yang terlihat dekat dengan rakyat dan tak pilih-pilih. "Saya lihat Bu Puan salam dengan semua rakyat," katanya di sela-sela Apel Akbar PDIP di Stadion Manahan, Solo, Jumat (11/5).

Seiring waktu berjalan, keinginan Bela bertemu Puan terus menggebu-gebu. Hingga akhirnya penantiannya yang panjang untuk bertemu Puan terbayar.

Tapi, tak mudah bagi Bela untuk bisa bertemu langsung dengan Puan. Dia memulai upayanya dengan  mencari-cari akun milik Puan di media sosial.

"Tapi ternyata Mbak Puan enggak aktif di Twitter. Kemudian saya cari lewat IG (Instagram, red) Kemenko PMK," tutur Bela.

Sudah berkali-kali Bela berkomentar di akun Kemenko PMK di Instagram. Upayanya berbuah karena admin akun Kemenko PMK di Instagram yang menghubunginya.

Warga Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah bernama Bela Septiana mengaku sejak masih di SMP sudah mengidolakan sosok Puan Maharani yang kini menjadi Menko PMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News