Mbak Puan: Greysia/Apriyani, Kalian Perempuan Tangguh Indonesia!

Senin, 02 Agustus 2021 – 15:19 WIB
Mbak Puan: Greysia/Apriyani, Kalian Perempuan Tangguh Indonesia!
Ketua DPR RI Puan Maharani apresiasi Greysia/Apriyani. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan apresiasi kepada pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Greysia dan Apriyani kalian benar-benar membuktikan ketangguhan perempuan Indonesia dalam berjuang hingga titik akhir,” ujar Puan dalam siaran persnya, di Jakarta, Senin (2/8).

Puan mengakui kekuatan mental pasangan itu yang secara catatan prestasi atau ranking dunia ada di bawah lawannya.

Pasangan Merah Putih itu menempati peringkat keenam dunia, sedangkan lawannya ada di posisi tiga.

 “Mental yang teruji, tidak terintimidasi. Saya benar-benar bangga pada kalian (Greysia dan Apriyani, red)," tutur wanita berusia 47 tahun itu.

Greysia dan Apriyani di laga final mengalahkan pasangan Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dari China, dengan kemenangan dua set langsung 21-19 dan 21-15.

Sempat tertinggal angka pada babak pertama, Greysia dan Apriyani memperlihatkan kekuatan mental bertanding mereka dengan melaju hingga angka terakhir yang memastikan medali emas bagi Indonesia dengan dua set langsung.

“Prestasi Greysia dan Apriyani ini sekali lagi adalah bukti sekaligus pelecut bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan generasi baru dan penerus tradisi emas,” tegas Puan.

SPONSORED CONTENT

loading...