Mbak Puan Kalungkan Tambahan Emas untuk Indonesia dari Cabor Panahan

Mbak Puan Kalungkan Tambahan Emas untuk Indonesia dari Cabor Panahan
Menko PMK Puan Maharani bersama para peraih medali dari cabang olahraga panahan pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Minggu (20/8). Foto: istimewa for RMOL

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Kehadiran Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di ajang SEA Games 29th, Kuala Lumpur menambah semangat atlet-atlet Indonesia.

Puan menyambangi arena demi arena SEA Games untuk menyemangati atlet-atlet Indonesia yang berlaga di berbagai cabang olahraga. Minggu (20/8) pagi, menteri asal PDI Perjuangan itu menyemangati atlet-atlet polo air.

Sedangkan pada sore tadi, Puan menyemangati para pahlawan Merah Putih yang berlaga di cabor panahan (archery). Bahkan, cucu Proklamator RI Bung Karno itu mendapat kehormatan untuk mengalungkan medali emas kepada pemenang di cabor panahan.

Peraih medali emas dalam cabor panahan adalah Diananda Choirunisa. Atlet asal Indonesia otu mengalahkan pemanah Filipina, Nicole Marie Tage dalam lima set langsung.

Puan yang ditemui usai mengalungkan medal emas kepada Diananda menyampaikan apresiasinya kepada para pembela Merah Putih. Kebahagiaan terpancar dari wajah Puan karena Diananda menambah pundi-pundi medali yang diraih Indonesia pada SEA Games 2017.

“Bertambah lagi perolehan medali emas kita. Bendera Merah Putih dikibarkan, dan lagu kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan," ucap Puan.

Karena itu Puan berharap kehadirannya bisa menambah semangat para atlet Indonesia yang berlaga di SEA Games Kuala Lumpur. “Insyaallah dapat makin membesarkan semangat para atlet yang bertanding,” tuturnya.

Puan menuturkan, dirinya sejak pagi sudah berkeliling dari arena ke arena. Tapi Diananda telah membuat mantan ketua Fraksi PDIP DPR itu terharu.

Kehadiran Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di ajang SEA Games 29th, Kuala Lumpur menambah semangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News