Malaysia Eror, Indonesia Dipasangi Bendera Thailand

Malaysia Eror, Indonesia Dipasangi Bendera Thailand
EROR: Panita penyelenggara SEA Games 29th Kuala Lumpur yang keliru memasang bendera Thailand dalam daftar negara peraih emas terbanyak SEA Games 2011 Jakarta-Palembang. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Keteledoran Malaysia dalam penyelenggaraan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur tidak hanya pada bendera Merah Putih pada booklet untuk suvenir yang tercetak dalam kondisi terbalik. Sebab, ada pula kekeliruan lain.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi menemukan adanya bendera Merah Putih yang terbalik pada halaman 80 booklet SEA Games. Ternyata, pada halaman 40 booklet yang sama ada juga kekeliruan.

Berdasar pantauan tim Jawa Pos yang sedang bertugas di Malaysia, pada halaman 40 booklet itu bendera Merah Putih tertukar dengan Thailand. Yakni pada bagian uraian tentang juara SEA Games dari waktu ke waktu.

Untuk SEA Games 2011 Jakarta-Palembang, Indonesia sebagai juaranya dengan meraih emas terbanyak. Hanya saja, bendera yang dipasang adalah milik Thailand.

Sedangkan Thailand yang menjadi runner up justru dipasangi bendera Merah Putih. Penyelenggara SEA Games ke-29 pun menjadi bulan-bulanan di dunia maya karena keteledorannya.

Malaysia pun jadi sasaran hujatan. Bahkan, tagar #ShameOnYouMalaysia menggema dan menjadi trending topic di Twitter.(dms/JPC)


Keteledoran Malaysia dalam penyelenggaraan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur tidak hanya pada bendera Merah Putih pada booklet untuk suvenir yang tercetak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News