Mbak Rerie Harapkan Puteri Indonesia 2020 Getol Kampanyekan Pancasila

Mbak Rerie Harapkan Puteri Indonesia 2020 Getol Kampanyekan Pancasila
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat. Foto: arsip pribadi

jpnn.com, MAGELANG - Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat mengharapkan para finalis Puteri Indonesia 2020 yang telah diangkat menjadi Duta MPR berperan aktif dalam mengampanyekan Pancasila.

"Memasyarakatkan Pancasila kepada rakyat Indonesia adalah amanah yang tidak sederhana namun sangat mulia," kata Lestari di sela-sela kunjungan kerjanya di Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/3).

Politikus Partai NasDem itu menambahkan, untuk memasyarakatkan dan membumikan Pancasila membutuhkan komunikator andal dari kalangan tokoh ataupun figur publik. Sebab, masyarakat Indonesia sangat beragam.

Oleh karena itu Mbak Rerie -panggilan akrabnya- mengharapkan para finalis Puteri Indonesia 2020 yang juga menjadi figur publik bisa menjadi komunikator dalam memasyarakatkan Pancasila. Menurutnya, para finalis Puteri Indonesia yang menjadi Duta MPR juga membawa nama Indonesia.

“Saya berharap mereka mampu membumikan Pancasila untuk dirinya sendiri dahulu lalu mengamalkannya.  Sebab mereka dengan status Puteri Indonesia-nya pasti membawa nama Indonesia dan Pancasila melekat di situ," katanya.

Sebelumnya pada Kamis lalu (12/3), Ketua MPR Bambang Soesatyo di dampingi sejumlah wakilnya antara lain Lestari, Ahmad Basarah, Syarief Hasan dan Fadel Muhammad mengangkat enam finalis Puteri Indonesia 2020 menjadi Duta MPR RI. Tujuannya adalah menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat dunia.

Keenam finalis tersebut adalah Rr. Ayu Maulida Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati, Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid, Puteri Indonesia Runner-Up III 2020 Louise Kalista Iskandar, Puteri Indonesia Runner-Up IV 2020 Angel Virginia Boelan dan Puteri Indonesia Runner-Up V 2020 Yoan Clara Teken.

"Mengingat keenam besar finalis tersebut akan memiliki banyak agenda internasional yang sudah disusun oleh Yayasan Puteri Indonesia untuk mempromosikan kekayaan dan keindahan Indonesia, sangat tepat ketika mereka juga membantu melakukan Sosialisasi Empat Pilar," kata Bambang.(eno/jpnn)

Lestari Moerdijat mengharapkan para finalis Puteri Indonesia 2020 yang telah diangkat menjadi Duta MPR berperan aktif dalam mengampanyekan Pancasila.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News