JPNN.com

Mbak Rerie Minta Umat Islam Patuhi Protokol Kesehatan Selama Ramadan

Rabu, 22 April 2020 – 20:17 WIB
Mbak Rerie Minta Umat Islam Patuhi Protokol Kesehatan Selama Ramadan - JPNN.com
Lestari Moerdijat. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam. Dalam pesannya, Lestari berharap umat Islam menjalankan ibadah dengan khusyuk, tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Semua tahu saat ini, di tengah situasi wabah, masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan berkumpulnya orang banyak. Karena itu, saya mengajak saudara-saudara saya, umat muslim di Indonesia untuk tetap bijaksana dalam menjalankan ibadah,” ungkap Rerie, sapaan akrab Lestari, Rabu (22/4).

Pada 10 April lalu, Kementerian Agama mengimbau umat Islam melaksanakan segala kegiatan ibadah Ramadan di rumah selama pandemi COVID-19.

Kementerian Agama meminta agar salat tarawih berjemaah di masjid ditiadakan.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga mengeluarkan imbauan bagi umat Islam untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Salah satunya dengan menghentikan sementara kegiatan salat berjamaah dan aktivitas lainnya di rumah ibadah.

MUI juga mengajak untuk menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah Ramadhan bersama keluarga.

“Dalam pandangan saya, ibadah di rumah pada saat ini akan bermanfaat bagi diri kita dan orang lain karena setidaknya kita sudah ikut andil memutus rantai penularan dan mencegah potensi menulari orang lain," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek