Mbak Selvy Buka Suara soal Cara Eks Mensos Juliari Menyewa Jet Pribadi

Mbak Selvy Buka Suara soal Cara Eks Mensos Juliari Menyewa Jet Pribadi
Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara saat berada di Gedung KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris pribadi Juliari Batubara, Selvy Nurbaety buka suara soal cara pembayaran jet pribadi yang digunakan dalam kunjungan kerja eks Menteri Sosial RI itu.

Selvy mengungkap pernah diminta menyewa pesawat untuk kunjungan kerja ke Kendal, Jawa Tengah. Soal pembayarannya, wanita itu diarahkan meminta uang kepada Adi Wahyono selaku kabiro umum Kemensos saat itu.

"Pak Adi minta saya ambil ke ruangannya, ada beberapa orang di sana," kata Selvy Nurbaety di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin.

Selvy bersaksi untuk terdakwa Harry Van Sidabukke yang didakwa menyuap mantan Menteri Sosial Juliari Batubara senilai Rp 1,28 miliar terkait penunjukan perusahaan penyedia bansos sembako COVID-19.

"Lalu setelah dapat uang dari Pak Adi, saya berikan ke Pak Nando dari Ceojetset untuk pelunasan, biayanya Rp 300 juta, kalau tidak salah," ucap Selvy.

Menurut Selvy, uang pembayaran pesawat itu diberikan dalam goody bag sekitar September atau Oktober 2020.

Wanita yang sudah lama menjadi sespri Juliari itu mengaku beberapa kali diminta bosnya tersebut mengurus penyewaan pesawat pribadi, antara lain untuk kunjungan ke Luwuk Utara, Bali, dan Kalimantan Selatan.

"Selain kepada Pak Adi, saya juga minta ke Direktorat Linjamsos (Perlindungan Jaminan Sosial). Teknisnya yang atur mereka," ucapnya.

Cara eks Mensos Juliari Batubara membayar sewa jet pribadi untuk kunjungan kerja diungkap sekretaris pribadinya Selvy Nurbaety.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News