McDonald Stop Gunakan Saus Heinz Setelah 40 Tahun

McDonald Stop Gunakan Saus Heinz Setelah 40 Tahun
McDonald Stop Gunakan Saus Heinz Setelah 40 Tahun

jpnn.com - NEWYORK- Jaringan restoran cepat saji McDonald's akan menghentikan penggunaan saus tomat Heinz setelah 40 tahun.

Jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia ini mengatakan saus tomat itu tidak akan digunakan lagi setelah Bernardo Hees, mantan kepala Burger King, mengambil alih Heinz sebagai pemimpin eksekutif.

"Kami memutuskan untuk mengalihkan bisnis kami ke pemasok lain," kata McDonalds seperti dilansir BBC (27/10).

McDonald's mengatakan akan bekerja sama dengan Heinz untuk menjamin transisi lancar dalam bisnis restoran McDonald's yang memiliki 34 ribu gerai di seluruh dunia. Bulan Februari lalu, Heinz dibeli dengan harga USD28 miliar.

Hees menjadi pemimpin eksekutif Heinz setelah bisnis saus tomat itu dibeli perusahaan Berkshire Hathaway dan 3G Capital milik Warren Buffett. 3G Capital sendiri memiliki jaringan Burger King.

McDonald's menggunakan saus tomat Heinz untuk gerai di seluruh dunia kecuali di Pittsburgh dan Minneapolis, Amerika Serikat. McDonald's  yakin perubahah ini tidak berdampak pada bisnis, para konsumen serta rasa makanan di McDonald's.

Heinz sendiri menolak berkomentar tentang keputusan tersebut. (esy/jpnn)


NEWYORK- Jaringan restoran cepat saji McDonald's akan menghentikan penggunaan saus tomat Heinz setelah 40 tahun. Jaringan restoran cepat saji


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News