McLaren Masih Bisa Lebih Cepat

McLaren Masih Bisa Lebih Cepat
McLaren Masih Bisa Lebih Cepat
MELBOURNE - Tim McLaren-Mercedes membuka kompetisi Formula 1 2012 dengan hasil manis. Jenson Button meraih kemenangan di Grand Prix Australia dengan kunggulan yang dominan sejak awal lomba. Dengan performa awal yang menjanjikan tersebut, rival-rival  McLaren patut waswas menjalani sisa musim yang masih sangat panjang.

   

Penampilan dominan McLaren di Sirkuit Albert Park, akhir pekan lalu dilengkapi dengan posisi ketiga yang didapatkan oleh Lewis Hamilton. Di sesi kualifikasi, juara dunia 2008 itu menjadi yang tercepat. Hanya saja, dia gagal memanfaatkan keuntungan menempati pole position untuk meraih keemangan kedua di Australia.

Dominasi McLaren berpeluang makin menjadi-jadi di sisa musim. Team principal McLaren Martin Whitmarsh secara terbuka mengakui para pembalapnya masih bisa lebih cepat lagi. Kesalahan perhitungan pemakaian bahan bakar membuat para pesaingnya bisa mendekat.

"Kami bisa lebih dari jarak itu. Saat tampil tanpa tekanan, kami tak akan melintasi garis finis dengan ancaman dari mobil lain. Jadi, sejak lap kedelapan kami melaju dengan beberapa kali mengaktifkan saving mode," ujar Whitmarsh seperti dikutip Autosport.

MELBOURNE - Tim McLaren-Mercedes membuka kompetisi Formula 1 2012 dengan hasil manis. Jenson Button meraih kemenangan di Grand Prix Australia dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News