McLaren Minta Magnussen Tetap Rendah Hati

McLaren Minta Magnussen Tetap Rendah Hati
McLaren Minta Magnussen Tetap Rendah Hati

jpnn.com - LONDON - Kevin Magnussen membukukan sensasi besar pada balapan Formula 1 seri perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (16/3). Pembalap McLaren itu sanggup finish di urutan ketiga.

Itu adalah catatan sangat hebat karena Magnussen merupakan rookie di F1. Hasil positif itu juga membuat Magnussen membukukan beberapa rekor hebat. Magnussen adalah pembalap Denmark pertama yang melaju ke podium.

Selain itu, Magnussen juga menyamai rekor Jacques Villeneuve dan Lewis Hamilton sebagai pembalap yang langsung finish di urutan tiga besar pada debut. Villeneuve melakukannya pada musim 1996, sementara Hamilton mencatatkannya di musim 2007.

Tak heran, Magnussen pun diyakini akan menjadi salah stau kuda hitam pada balapan jet darat itu musim ini. Namun, jajaran petinggi McLaren tetap meminta Magnussen bersikap rendah hati.

"Tetap pijakkan kakimu di bumi. Dia tetap harus rendah hati meski menjalani debut yang luar biasa. Saya punya beberapa nasehat untuknya," terang CEO McLaren, Ron Dennis di laman Planet F1, Kamis (19/3).

Di sisi lain, Magnussen mengaku tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah menjalani debut yang sangat mengesankan. "Ini adalah hal yang tak bisa dipercaya. Tim telah menunjukkan perhatian yang besar pada saya," tegas Magnussen.(jos/jpnn)

 


LONDON - Kevin Magnussen membukukan sensasi besar pada balapan Formula 1 seri perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (16/3). Pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News