McLaren Mulus tanpa Hidung Buaya

Berharap Langsung Cepat di Uji Coba Pertama

McLaren Mulus tanpa Hidung Buaya
Lewis Hamilton
WOKING - McLaren-Mercedes menjadi tim kedua yang meluncurkan mobil baru menjelang musim Formula 1 2012. Rabu (1/2) kemarin, McLaren MP4-27 dibuka bungkusnya di McLaren Technology Center, Woking, Inggris.

Begitu dibuka, mobil berwarna dominan krom itu langsung menunjukkan ciri khasnya: Garis-garis mulus dengan lekukan-lekukan yang smooth. Tidak punya "hidung buaya" (moncong bertangga) seperti yang ditunjukkan Caterham-Lotus, yang disebut-sebut sebagai tren baru 2012.

Moncong mobil memang akan menjadi perhatian utama saat peluncuran mobil-mobil baru 2012. Regulasi baru menuntut tinggi moncong tidak lebih dari 55 cm, sementara tinggi ujung monokok -ujung depan kokpit sebelum moncong- bisa lebih dari 60 cm.

Sebagai solusi, tim-tim banyak yang mengaku menggunakan bentuk "hidung buaya." Moncongnya tetap rendah sesuai regulasi, tapi lantas ada bagian yang lebih tinggi di depan kokpit. Dengan demikian, moncong tetap rendah dan legal, sambil tetap menyediakan area kosong yang tinggi di bawah kokpit untuk mengolah angin secara optimal.

WOKING - McLaren-Mercedes menjadi tim kedua yang meluncurkan mobil baru menjelang musim Formula 1 2012. Rabu (1/2) kemarin, McLaren MP4-27 dibuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News