Kamis, 22 Agustus 2019 – 16:46 WIB

Si Bengal Gelar Misi Sosial

Kamis, 02 Februari 2012 – 11:18 WIB
Si Bengal Gelar Misi Sosial - JPNN.COM

Di atas lapangan hijau, Craig Bellamy dikenal sebagai pemain bengal. Penyerang Liverpool itu kerap berseteru dengan lawan. Namun, siapa sangka di luar lapangan Bellamy adalah sosok dermawan. Dia aktif dalam banyak kegiatan sosial. Salah satunya, membantu anak-anak di Sierra Leone, negara kecil di Afrika Barat.

Dalam lima tahun terakhir, Bellamy telah menyumbangkan 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,8 miliar untuk anak-anak di Sierra Leone. Dia mendonasikan uang dari kantong pribadinya untuk pengembangan akademi sepak bola nonprofit di kawasan Kono. Untuk menjalankan program tersebut, Bellamy bekerja sama dengan organisasi PBB Unicef.

"Saya tidak melakukan ini untuk orang-orang yang berbeda opini dengan saya. Semua itu tidak penting bagi saya," tegas Bellamy seperti dilansir Daily Mail.

"Negara ini (Sierra Leone, Red) sangat indah. Saya menemukan banyak hal yang mengagumkan di sana dibandingkan tempat-tempat lain yang saya kunjungi," lanjut pemain asal Wales itu.

Bellamy, 32, kali pertama ke Sierra Leone pada 2007. Saat itu dia mengunjungi temannya yang bekerja di sana. Kunjungan lima tahun lalu ternyata sangat berkesan bagi Bellamy. Kepeduliannya untuk membantu sepak bola Sierra Leone tidak lepas dari nasib buruk kompetisi di negeri tersebut. Liga Sierra Leone kini mati karena tidak ada dana. (c8/ca)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar