Si Bengal Gelar Misi Sosial

Si Bengal Gelar Misi Sosial
Si Bengal Gelar Misi Sosial
Di atas lapangan hijau, Craig Bellamy dikenal sebagai pemain bengal. Penyerang Liverpool itu kerap berseteru dengan lawan. Namun, siapa sangka di luar lapangan Bellamy adalah sosok dermawan. Dia aktif dalam banyak kegiatan sosial. Salah satunya, membantu anak-anak di Sierra Leone, negara kecil di Afrika Barat.

Dalam lima tahun terakhir, Bellamy telah menyumbangkan 1,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,8 miliar untuk anak-anak di Sierra Leone. Dia mendonasikan uang dari kantong pribadinya untuk pengembangan akademi sepak bola nonprofit di kawasan Kono. Untuk menjalankan program tersebut, Bellamy bekerja sama dengan organisasi PBB Unicef.

"Saya tidak melakukan ini untuk orang-orang yang berbeda opini dengan saya. Semua itu tidak penting bagi saya," tegas Bellamy seperti dilansir Daily Mail.

"Negara ini (Sierra Leone, Red) sangat indah. Saya menemukan banyak hal yang mengagumkan di sana dibandingkan tempat-tempat lain yang saya kunjungi," lanjut pemain asal Wales itu.

Di atas lapangan hijau, Craig Bellamy dikenal sebagai pemain bengal. Penyerang Liverpool itu kerap berseteru dengan lawan. Namun, siapa sangka di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News