MCM Ajak Masyarakat Optimistis Majukan Indonesia

MCM Ajak Masyarakat Optimistis Majukan Indonesia
Ustaz Yusuf Mansur saat memberikan tausiah dalam acara Tausiah Akbar Masyarakat Cinta Masjid (MCM) di ICE BSD, Tangerang. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Ustaz Yusuf Mansur mengungkapkan bahwa Indoneia saat ini tengah dihadapkan pada rasa pesimistis yang diembuskan pihak-pihak tak bertanggung jawab.

"Sebenarnya enggak ada alasan untuk pesimistis tentang apapun. Yang mau berusaha pasti akan ada jalan dari Allah," kata Ustaz Yusuf Mansur di hadapan 4.000 jemaah Tausiah Akbar Masyarakat Cinta Masjid (MCM) di ICE BSD, Tangerang, kemarin.

Yusuf Mansur mencontohkan, saat Nabi Musa beserta umatnya terdesak oleh tentara Firaun di tepi Laut Merah. Nabi Musa tidak lantas pesimis dan menyerah. Namun beliau berdoa pada Allah minta diselamatkan dari kejaran tentara Firaun.

Baca juga: Tegas, MCM Tolak Politisasi Masjid

“Dan Allah mengabulkannya lewat mukjizat tongkatnya yang dapat membelah laut. Maka dari itu berhentilah untuk mengeluh. Bersyukurlah dengan kehidupan kita yang sekarang, lakukanlah apa yang bisa kita lakukan. Mohonlah pertolongan Allah dengan sholat dan sabar. Dan yang paling penting tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah,” ujar dai yang akrab disapa UYM ini.

Kekhawatiran yang sama juga dilontarkan Gus Miftah, penceramah lainnya yang hadir dalam tausiah akbar bertema ‘Optimis Indonesia Maju’ ini. Dia mempertanyakan kenapa bangsa ini banyak yang pesimistis akan keadaan negara saat ini.

Baca juga: MCM Ingatkan Bahaya Hoaks Mengatasnamakan Masjid

“Ada yang ngancam pake doa. Please deh, masa Allah diatur-atur. Belum apa-apa udah ngancam-ngancam dan ngatur-ngatur Allah,” ujar Gus Miftah.

Masyarakat Cinta Masjid (MCM) mengajak masyarakat untuk selalu optimistis dalam memajukan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News