MD Pictures Garap Danur Cinematic Universe

MD Pictures Garap Danur Cinematic Universe
Sophia Latjuba bersama pemain film Danur 2: Maddah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Ardisa Barrack/jpnn

jpnn.com - Danur 2: Maddah terus menunjukkan kesuksesan. Hingga Sabtu malam (7/4), sekuel dari Danur: I Can See Ghost (2017) itu sudah ditonton 1,85 juta kali. Angka itu terus bertambah lantaran film yang dirilis pada 28 Maret tersebut masih ’’bergentayangan’’ di bioskop.

’’Kalau stabil, besok (hari ini, Red) sudah sampai angka 2 juta,’’ ujar sutradara Awi Suryadi dengan yakin, Minggu (8/4).

Hype film yang dibintangi Prilly Latuconsina itu tidak hanya tecermin dari tiket yang terjual, tetapi juga di media sosial. Kerja tim promosi sukses membuat jagat maya dipenuhi hal-hal yang berbau Danur 2.

Misalnya, challenge untuk berdandan seperti Ivanna, salah satu hantu. Warganet pun merespons itu dengan mengunggah foto-foto dandanan superseram atau superkocak mereka.

Produser Manoj Punjabi tentu happy. ’’Saya mau menunjukkan film sekuel juga bisa sesukses, bahkan lebih sukses dari film pendahulunya,’’ tutur Manoj.

Dengan jumlah penonton yang terus bertambah, Manoj sudah ancang-ancang untuk membuat Danur menjadi semacam franchise. Dia menyiapkan sekuel dan spin-off.

Dalam waktu dekat, produksi spin-off pertama universe Danur segera dimulai. Yakni, Asih, hantu jahat di film pertama yang meneror keluarga Risa. ’’Selanjutnya bakal ada spin-off lagi tentang beberapa hantu yang muncul di Danur,’’ kata Manoj.

Lalu, apa yang bikin Danur 2: Maddah laris manis? Banyak faktornya. Menurut Awi, salah satu yang paling berpengaruh adalah penggarapan yang lebih bagus.

Danur 2: Maddah terus menunjukkan kesuksesan. Kini MD Pictures sudah ancang-ancang untuk membuat Danur menjadi semacam franchise

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News