MDI Optimistis Golkar Makin Moncer Jika Tetap Dipimpin Airlangga Hartarto

MDI Optimistis Golkar Makin Moncer Jika Tetap Dipimpin Airlangga Hartarto
Ketua Umum DPP MDI KH M Choirul Anam mengatakan pihaknya mendukung Airlangga Hartarto terpilih kembali pimpin Golkar karena meyakini partai berlambang beringin bakal makin moncer. Foto: MDI.

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin partai berlambang beringin periode 2024-2029 terus mengalir.

Terbaru, dukungan datang dari salah satu ormas yang didirikan Partai Golkar, Majelis Dakwah Islamiyah (MDI).

MDI secara resmi mendukung Airlangga terpilih kembali memimpin Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar Desember mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum DPP MDI KH M Choirul Anam pada konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (3/4).

"Mencermati dinamika politik di tubuh Partai Golkar yakni terkait munas yang akan datang, setelah berkomunikasi dengan pengurus MDI tingkat daerah hingga pusat, dengan semangat musyawarah untuk mufakat kami meminta dan mendukung Bapak Airlangga Hartarto terpilih kembali sebagai Ketum Golkar dalam Munas Golkar 2024," ujar KH Choirul Anam.

Dia menyatakan telah bertemu dengan Airlangga Hartarto. Dalam pertemuan disampaikan kontribusi MDI pada Pileg dan Pilpres 2024 sebagai ormas yang didirikan Partai Golkar sejak 1978.

"Dukungan MDI mampu membantu Golkar meraih suara yang cukup besar di Pileg 2024 ini," ucapnya.

Dengan melihat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Golkar, kata Anam, MDI konsisten mendukung penyelenggaraan Munas pada Desember 2024.

Majelis Dakwah Islamiyah optimistis Partai Golkar bakal makin moncer jika tetap dipimpin Airlangga Hartarto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News