MEA 2023 PNM Kembali Hadir untuk Mendukung Karya Anak Muda

MEA 2023 PNM Kembali Hadir untuk Mendukung Karya Anak Muda
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali menghadirkan Madani Entrepreneur Academy (MEA) tahun ini. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali menghadirkan Madani Entrepreneur Academy (MEA) tahun ini.

EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PT PNM Razaq Manan Ahmad mengungkapkan bahwa MEA 2023 menghadirkan produk-produk karya anak bangsa yang spektakuler.

Sudah berjalan selama 4 tahun, kali ini MEA 2023 munculkan 3 produk terbaik dari 1.305 peserta pada Grand Final Madani Entrepreneur Academy 2023 dini hari Senin (25/9) di Menara PNM.

“Kami percaya layanan keuangan tanpa pemberdayaan tanpa pendampingan, itu hanya akan memberikan sedikit impact kepada pelaku UMKM di Indonesia,” ucap Razaq dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/9).

Razaq mengatakan PNM percaya bahwa pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

"Sama halnya dengan inisiasi MEA sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PNM yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pendidikan kewirausahaan pada level menengah kejuruan demi mencetak entrepreneur muda," ucap Razaq.

Salah satu pemenang MEA 2023 ini jatuh kepada Lilium Care dari SMK N 1 Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ketiga perempuan muda ini memperkenalkan layanan jasa kesehatan. Berangkat dari melihat masalah yang ada di sekitar lingkungan sekolah kejuruannya, Asisten Keperawatan, banyak pasien yang memerlukan jasa pendampingan karena keterbatasan keluarga dan kerabat yang menemaninya.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali menghadirkan Madani Entrepreneur Academy (MEA) tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News