Medco akan Ngebor Sumur Gas Baru

Medco akan Ngebor Sumur Gas Baru
Medco akan Ngebor Sumur Gas Baru
TARAKAN – Walikota Tarakan H Udin Hianggio mengaku telah menerima konfirmasi dari PT Medco terkait rencana pengeboran sumur baru di wilayah Kelurahan Mamburungan dan Kampung Enam, Tarakan Timur. Hal ini dilakukan dengan harapan akan mampu meningkatkan pasokan gas, yang diakui pihak PT Medco sudah mengalami penurunan. Lahan yang menjadi lokasi pengeboran, menurut walikota berada di wilayah kerja pertambangan (WKP) PT Medco, dan di sana terdapat aktivitas warga, utamanya kegiatan perkebunan dan perladangan.

 

“Otomatis akan ada proses pembebasan, tapi hanya untuk tanam tumbuhnya, bukan lahannya. Dan, pemerintah kota siap membantu Medco juga masyarakat untuk urusan penggantian tanam tumbuh itu,” ujar walikota yang ditemui Radar Tarakan, baru-baru ini.

Belum diketahui berapa banyak warga yang melakukan aktivitas perkebunan dan perladangan disana, termasuk besaran anggaran penggantian yang disiapkan. Menurut walikota, anggaran penggantian tanam tumbuh bukan disiapkan pemerintah Kota Tarakan, namun perusahaan bersangkutan. “Perhitungan (tanam tumbuh) sudah dilakukan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) serta pihak terkait lainnya,” jelas walikota.

Dia tidak mengetahui secara pasti berapa sumur yang akan dibuat, juga besaran investasi yang ditanamkan Medco untuk kegiatan ini.

TARAKAN – Walikota Tarakan H Udin Hianggio mengaku telah menerima konfirmasi dari PT Medco terkait rencana pengeboran sumur baru di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News