Media Vietnam Remehkan Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Begini Kalimatnya

Media Vietnam Remehkan Kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022, Begini Kalimatnya
Pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia berfoto bersama seusai pengalungan medali Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022). ANTARA FOTO/Flona Hakim/app/hp

jpnn.com, JAKARTA - Media Vietnam Soha menyebut timnas Indonesia akan kehilangan pemain intinya saat bertanding pada ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari mendatang.

Dalam artikel mereka, menyebut bahwa Indonesia mengalami kerugian saat tidak bisa menurunkan keempat pemain yang bermain di luar negeri.

Keempat pemain itu di antaranya Egy Maulana Vikri (Slovakia, SK Senica), Elkan Baggott (Inggris, Ipswich Town), Witan Sulaeman (Polandia, Lechia Gdansk) dan Asnawi Mangkualam (Korea Selatan, Ansan Greeners).

"Indonesia akan kekurangan kekuatannya mengingat empat pemainnya intinya tidak akan main," tulis Soha.

Indonesia kemungkinan tidak akan memainkan keempat pemainnya itu karena turnamen AFF U-23 tidak masuk kalender FIFA.

Wajar jika tim tempat mereka bermain tidak melepas para pemainnya ke ajang itu.

Meski tidak diperkuat keempat pemainnya yang bertanding di luar negeri, Indonesia masih akan diperkuat beberapa penggawa muda yang bermain pada ajang Piala AFF 2020.

Nama-nama seperti Ernando Ari, Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan Ramai Rumakiek pastinya akan diandalkan Merah Putih saat berlaga di Piala AFF U-23 2022 bulan Februari mendatang.

Media Vietnam Soha menyebut timnas Indonesia akan kehilangan pemain intinya saat bertanding pada ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News