Median Jalan Depan Markas Zipur Hancur

Median Jalan Depan Markas Zipur Hancur
Median Jalan Depan Markas Zipur Hancur

jpnn.com - BALIKPAPAN - Jalan Soekarno-Hatta, Km 3,5, depan Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 7/Yudha Dharma (YD), Balikpapan,  yang baru diperbaiki rusak lagi. Kerusakan terjadi di median jalan di jalur bawah arah dari Terminal Batu Ampar.

Median jalan itu tertabrak kendaraan besar yang tidak mampu menaiki tanjakan. "Kalau enggak salah, seminggu lalu kejadiannya. Saat itu, jam sembilan pagi ada kendaraan yang enggak kuat nanjak, tiba-tiba turun dan menghantam median jalan itu," kata warga sekitar jalan, yang namanya enggan dikorankan.

Dikonfirmasi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Penanganan Longsoran Km 3,5 Runandar juga telah melihat kerusakan median jalan itu. "Saya juga lihat median jalannya rusak. Makanya, kami segera perbaiki. Paling tidak dalam bulan ini," katanya.

Kata dia masih ada waktu pemeliharaan selama 6 bulan terhadap jalan yang sempat mengalami longsor pada 2007 itu. "Karena masih ada beton yang bagus, maka akan dipakai lagi. Nanti akan dicat juga," ujarnya.

Pantauan Kaltim Post (Grup JPNN), ada 18 beton median jalan yang terhambur, akibat hantaman kendaraan berat itu. Sebelas beton di antaranya masih dalam kondisi bagus.  

Diketahui, perbaikan jalan longsor tersebut sudah dinyatakan rampung pada 26 Januari 2014. Namun, karena menyisakan aspal bergelombang cukup parah, terutama di jalur bawah dari Terminal Batu Ampar, jalan sempat ditutup lagi selama 10 hari pada 6-15 Maret lalu.

Perbaikan jalan sepanjang 100 meter itu menghabiskan anggaran senilai Rp 9 miliar, yang diambil dari APBN 2013.  (*/rkp/far/k7)


BALIKPAPAN - Jalan Soekarno-Hatta, Km 3,5, depan Markas Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 7/Yudha Dharma (YD), Balikpapan,  yang baru diperbaiki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News