Mega-Ical Sepakat JK Dampingi Jokowi

Mega-Ical Sepakat JK Dampingi Jokowi
Bambang Soesatyo.

jpnn.com - JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di Bali (11/5) lalu, disebut sudah menyepakati diusungnya Jusuf Kalla oleh PDI Perjuangan, untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 9 Juli nanti.

Demikian dikatakan Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo di Gedung DPR RI, Selasa (13/5). Menurutnya, hasil pertemuan itu akan diperkuat melalui rapat pimpinan nasional partai Golkar, Sabtu (17/5) pekan ini.

"Rapimnas tanggal 17 untuk memperkuat dukungan kepada Pak JK. Ini saya dapat info pertemuan di Bali, detailnya saya enggak mau ngomong takut salah," kata Bambang.

Dikatakan, inti dari pertemuan di Bali,  Mega-Ical bakal bermain di belakang layar untuk pemenangan Jokowi-JK yang diusung poros koalisi PDI Perjuangan.

"Kemungkinan besar Ical bersama Bu Mega sebagai king maker. Ini koalisi traffic light, merah (PDIP), kuning (Golkar), hijau (PKB), tapi bisa koalisi pelangi juga kan ada birunya Nasdem," tambahnya.

"Kalau itu keputusannya ya Ical legowo. Menurut saya itu langkah cepat dan baik daripada kita diseret-seret untuk ikut koalisi," pungkas Anggota Komisi III DPR itu.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di Bali (11/5) lalu, disebut sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News