Mega Masih Dijagokan jadi Capres 2014

Mega Masih Dijagokan jadi Capres 2014
Mega Masih Dijagokan jadi Capres 2014
JAKARTA - Pemilihan presiden masih empat tahun lagi. Waktunya masih lama. Namun, hasil survei yang menempatkan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden terkuat saat ini, semakin meyakinkan sejumlah elite PDIP untuk kembali mencalonkan putri Bung Karno itu. Di internal PDIP, suara untuk mendorong Mega mulai muncul secara terbuka.

Mega masih dianggap figur terkuat di partai berlambang banteng moncong putih itu, kendati dua kali beruntun (2004 dan 2009) dikalahkan SBY. Dalam pilpres mendatang, SBY tak bisa maju lagi karena terbentur konstitusi yang hanya memperbolehkan seseorang dua kali menjabat.

"Jadi, dari Demokrat yang mungkin bertarung nanti antara Anas Urbaningrum atau Ani Yudhoyono. Kalau Golkar ada Ical (Aburizal Bakrie) dan Prabowo di Gerindra, PDIP masih punya Megawati," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait di Jakarta, Minggi (5/9).

"Kalau melihat apa yang terekam dari sejumlah survei dan kondisi PDIP sendiri, saya melihat PDIP masih mengharapkan Megawati tampil kembali," tegas anggota Komisi XI DPR itu.

JAKARTA - Pemilihan presiden masih empat tahun lagi. Waktunya masih lama. Namun, hasil survei yang menempatkan Megawati Soekarnoputri sebagai calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News