Mega Minta Seluruh Calon Kada dari PDIP Ikuti Jejak Risma

Mega Minta Seluruh Calon Kada dari PDIP Ikuti Jejak Risma
Mega Minta Seluruh Calon Kada dari PDIP Ikuti Jejak Risma

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah yang diusung partainya jika kelak terpilih bisa mengikuti jejak Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Putri Proklamator RI Bung Karno itu menyebut Risma mampu menjadi sosok kepala daerah yang dicintai rakyat.

Megawati menyampaikan permintaannya itu saat membuka sekolah khusus calon kepala daerah dari PDIP angkatan kedua di Wisma Kinasih, Depok, Jawa Barat, Selasa (21/7). “Saya saya inginkan kalau bisa semuanya seperti Ibu Risma itu,” ujarnya.

Di hadapan ratusan calon kepala daerah dari PDIP itu Megawati menambahkan, Risma selama ini mampu berbuat banyak hingga dicintai warga Surabaya. Megawati pun merasa senang karena keputusannya dulu saat merekomendasikan Risma menjadi calon kepala daerah  asal PDIP di Pilwako Surabaya ternyata tepat.

Mega Minta Seluruh Calon Kada dari PDIP Ikuti Jejak Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

“Terhadap Ibu Risma saya selalu angkat dua jempol. Ketika saya rekomendasikan (dahulu,red), Ibu Risma senang kerja dan senang tanaman.  Ternyata dengan basis yang Bu Risma katakan, begitu banyak kebun di Surabaya saya ini,” imbuh Mega di acara yang juga dihadiri Risma itu.

Hasilnya, taman-taman yang ada tidak sekadar memperindah Kota Surabaya. Sebab, keberadaan taman juga mampu mengurangi pemanasan global.

“Tadi waktu kemari di jalan saya bercerita dengan beliau (Risma,red). Saya katakan tidak senang dengan global warming. Dia bilang, sekarang ini suhu di Kota Surabaya turun dua derajat panasnya. Ingatan saya kalau ke Kota Surabaya, dulu itu panasnya,” kata Mega.(gir/jpnn)

JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para calon kepala daerah yang diusung partainya jika kelak terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News