Megahnya Acara Berbesan Pak BG dan Pak Buwas

Megahnya Acara Berbesan Pak BG dan Pak Buwas
Presiden Joko Widodo menyaksikan proses akad nikah anak Pak BG dengan anak Pak Buwas. Foto: source for JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Nuansa adat Jawa kental terlihat dalam acara pernikahan anak Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan atau Pak BG dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso; Muhammad Herviano Widyatama dan Nindya Nur Prasasti, di Birawa Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (2/9) pagi.

Akad nikah keduanya berlangsung khidmat pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIB. Dari dokumen foto yang diperoleh wartawan di lapangan, mempelai pria Herviano terlihat gagah mengenakan beskap Jawa berwarna putih dilengkapi aksesoris blangkon bermotif batik warna cokelat di kepala.

Dia duduk berhadapan dengan sang wali nikah Nindya, Budi Waseso. Buwas -sapaan akrabnya- juga tampak gagah mengenakan beskap warna cokelat keemasan dipadu dengan blangkon berwarna senada.

Di meja akad, Presiden Joko Widodo juga menyaksikan prosesi sakral tersebut. Jokowi duduk berdampingan dengan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

Tak hanya itu, akad nikah kian lengkap karena juga disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang duduk bersebelahan dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tak hanya busana yang dikenakan pengantin dan orang tua, nuansa adat Jawa juga kental terasa pada dekorasi pelaminan. Pelaminan Herviano dan Nindy tersorot megah dengan gaya rumah adat Jawa yang menyerupai Pendopo Rumah Joglo.

Megahnya Acara Berbesan Pak BG dan Pak Buwas

Pelaminan itu berwarna cokelat keemasan dan dihiasi berbagai jenis bunga yang didominasi warna merah. Selain itu, hiasan lampu kristal menambah kesan mewah pada pelaminan. (put/jpc)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News