Megawati Ajak Anak Muda Bangun Kemandirian Melalui Kopi

Megawati Ajak Anak Muda Bangun Kemandirian Melalui Kopi
Ilustrasi kopi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap para anak muda bisa mengembangkan kreativitas melalui kopi demi menciptakan kemandirian Indonesia. 

Harapan dari Megawati disampaikan melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika pria kelahiran Yogyakarta itu mengikuti Festival Kopi Tanah Air di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Gelora Bung Karno, pada Jumat (27/5).

Adapun, Festival Kopi Tanah Ai diselenggarakan PDIP demi menjadi bagian dari perayaan HUT ke-49 parpol berlambang Banteng itu.

"Jadi, dari kopi ini, para anak-anak muda terus mengembangkan seluruh kreativitas menjadikan kesuburan tanah air berdaya guna di dalam membangun Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri," ungkap Hasto ditemui di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Jumat.

Hasto melanjutkan bahwa PDIP berkomitmen menggelorakan nasionalisme Indonesia sehingga parpol berkelir merah menyelenggarakan festival kopi di Lapangan Parkir Timur.

"Festival Kopi Tanah Air untuk menggelorakan nasionalisme Indonesia bahwa negeri kita ini begitu subur," kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Selain itu, kata Hasto, parpolnya mendukung gerakan kaum muda seperti dicanangkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sehingga menyelenggarakan Festival Kopi Tanah Air.

"Dalam menjadikan kopi tanah air sebagai bagian dari identitas kaum muda untuk membawa nama Indonesia di dunia internasional melalui kopi telah dicanangkan tadi oleh Embak Puan Maharani," ungkap dia. 

Harapan dari Megawati disampaikan melalui Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ketika pria kelahiran Yogyakarta itu mengikuti Festival Kopi Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News