Megawati Bertemu Al Gore di Korea, Inilah Hasilnya

Megawati Bertemu Al Gore di Korea, Inilah Hasilnya
Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden AS ke-45 Albert Gore di sela-sela Jeju Forum for Peace and Prosperity 2017 di Jeju, Korea Selatan, Kamis (1/6). Foto: Humas PDIP for JPNN.Com

jpnn.com, JEJU - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore. Pertemuan kedua tokoh itu dilakukan di sela-sela Jeju Forum for Peace and Prosperity 2017 di Jeju, Korea Selatan, Kamis (1/6).

Baik Al Gore maupun Megawati dikenal sebagai tokoh yang peduli pada lingkungan. Karenanya, kedua tokoh itu juga membicarakan  isu lingkungan dalam pertemuan sekitar 40 menit di Jeju International Convention Center.

Dalam pernyataan singkat usai pertemuan, Al Gore mengatakan bahwa dirinya telah membuat kesepakatan dengan Megawati. Wakil Presiden AS ke-45 yang juga peraih Nobel Perdamaian itu akan bersama-sama dengan Megawati untuk menyelamatkan dunia.

Sedangkan Megawati menuturkan, dirinya dalam pertemuan dengan Al Gore sempat menjelaskan pulau-pulau di Indonesia yang hilang akibat peningkatan permukaan air laut. Permukaan air laut yang meningkat itu tak terlepas dari mencairnya es di Kutub Utara dan Selatan.

"Beliau sepaham dengan saya atas persoalan ini. Es yang mencair di Kutub Utara dan Selatan adalah persoalan besar,” ujar Megawati.

Presiden RI Kelima itu menambahkan, kekhawatiran Al Gore terpicu pada meningkatnya suhu di Bumi. “Menurut Al Gore, Islandia saat ini dalam kondisi mengkhawatirkan karena berton-ton es es mencair setiap harinya," ujar Megawati dengan mimik serius.

Megawati Bertemu Al Gore di Korea, Inilah Hasilnya

Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama mantan Wapres AS Albert Gore dan Guru Besar IPB Rokhmin Dahuri (kanan) di Jeju, Korea Selatan, Kamis (1/6). Foto: dokumentasi DPP PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore. Pertemuan kedua tokoh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News