Megawati: Bertugas di Museum Itu Harus Punya Passion, Karena...

Megawati: Bertugas di Museum Itu Harus Punya Passion, Karena...
Presiden kelima RI yang juga berstatus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri di Museum Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (19/9). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI yang juga berstatus Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri mengingatkan tentang pentingnya perbaikan fasilitas dan keamanan museum.

Sebab, kata dia, menjaga museum menjadi lebih baik menjadi cara bangsa untuk merawat peradaban.

Demikian petikan percakapan Megawati dengan Mendikbudristek Nadiem Makariem saat mendatangi Museum Nasional atau Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Megawati datang ke lokasi demi meninjau museum dengan gedung bercat putih itu yang terbakar pada Sabtu (16/9) kemarin.

Megawati saat di lokasi tampak berkeliling melihat kondisi gedung pascakebakaran, lalu menyinggung pentingnya orang yang bekerja di museum memiliki minat kuat saat bertugas.

"Orang yang kerja di museum itu harus memiliki empati dan passion, karena kerja di museum itu kerja-kerja senyap," ujar Megawati dalam perbincangan dengan Nadiem.

Selanjutnya, Nadiem mengajak Megawati melihat sejumlah objek yang tersisa setelah insiden kebakaran di Museum Nasional.

"Bekas kebakaran itu tetap harus dikumpulkan," ucap Megawati.

Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri menyinggung pentingnya orang yang bekerja di museum memiliki minat kuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News