Megawati Buka Suara Soal Capres 2024, Berasal dari Kader PDIP

Megawati Buka Suara Soal Capres 2024, Berasal dari Kader PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato pada perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih belum mau mengumumkan calon presiden yang bakal diusung partainya untuk Pilpres 2024.

Namun, Megawati memberikan bocoran capres PDIP berasal dari kader partai berlambang moncong putih itu.

Pidato Megawati dalam perayaan HUT PDIP ke-50 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat itu tentu memberikan angin segar kepada para kader yang hadir. Salah satunya Ganjar Pranowo yang selama ini masuk dalam survei capres.

"Ini kan yang ditunggu-tunggu, yang bakal diumumkan ibu siapa (capresnya). Nah baru pada tepuk tangan. Ya nanti dulu, memang kalau kalian tepuk tangan, saya bakal tergiur mengumumkan," ujar Megawati dalam pidatonya, Selasa (10/1).

Megawati menyebutkan keputusan capres yang bakal diusung PDIP merupakan hak prerogatif dirinya selaku ketua umum.

Namun, putri proklamator kemerdaraan itu mengaku telah mengantongi nama kader PDIP yang bakal diusung sebagai capres dalam pilpres 2024 mendatang.

"Kan saya ketua umum terpilih di kongres partai. Sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikanlah hak prerogatif untuk menentukan, siapa yang akan dicalonkan," ujar Megawati.

Dia memastikan tidak akan terburu-buru untuk mengumumkan capres yang diusung. Menurutnya, perhitungan dan kalkulasi harus matang untuk menyiapkan kader terbaik PDIP sebagai penerus kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dan bicara soal capres di hadapan para kader partainya.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News