Megawati Jamin Psikotes Bukan untuk Pangkas Kader

Instruksikan Psikotes Kader Perempuan Didahulukan

Megawati Jamin Psikotes Bukan untuk Pangkas Kader
Megawati Jamin Psikotes Bukan untuk Pangkas Kader
SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menjamin psikotes yang dilakukan partainya terhadap calon anggota legislatif (caleg) dari PDIP bukan untuk membuang kader. Menurut Megawati, psikotes justru dilakukan untuk menempatkan kader pada posisi yang tepat.

Hal itu disampaikan Megawati saat menyampaikan pidato penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan di Surabaya, Minggu (14/10) dini hari. Menurutnya, selama ini telah terjadi bias informasi sehingga kader merasa khawatir bakal gagal maju sebagai caleg jika gagal psikotes.

"Saudara-saudara jangan khawatir, bahwa selama ini kekhawatiran lebih karena bias informasi. Psikotes bukan untuk menyingkirkan kader," kata Megawati.

Di hadapan ribuan kader yang memenuhi Imperial Ballroom Pakuwon Golf, Surabaya, Megawati menambahkan, psikotes justru agar partainya memiliki pertimbangan untuk menugaskan kader. "Agar (kader) itu bisa menempati posisi yang sewajarnya," ucapnya.

SURABAYA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menjamin psikotes yang dilakukan partainya terhadap calon anggota legislatif (caleg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News