Megawati Jawab Saat Kongres

Soal Kesediaan Menjadi Ketua Umum PDIP Lagi

Megawati Jawab Saat Kongres
Megawati Jawab Saat Kongres
JAKARTA – Sejumlah jajaran pengurus anak cabang (PAC) hingga dewan pengurus daerah (DPD) mendesak Megawati Soekarnoputri kembali menjadi ketua umum PDIP pada periode mendatang. Namun, Megawati ternyata belum memberi jawaban pasti, apakah menerima atau menolak aspirasi tersebut.

"Megawati memang belum menanggapi. Nantilah lihat di kongres. Di sana beliau baru akan menyampaikan sikapnya," kata Sekjen DPP PDIP Pramono Anung saat dihubungi Sabtu (13/3).

Kongres III PDIP akan diadakan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, pada 6–9 April. Selain membahas perubahan AD/ART dan arah sikap partai dalam dinamika politik faktual, kongres tersebut memilih dan menetapkan ketua umum.

Menurut Pram –panggilan akrab Pramono Anung– berdasar konsolidasi internal yang sudah berjalan di level PAC, hampir semuanya menyebut kembali nama Megawati. "Dari konsolidasi yang sudah terlaporkan, sekitar 99,9 persen ke Megawati," ujar Pram. Mungkinkah Megawati menolak menjadi ketua umum lagi" "Beliau itu selalu taat dan patuh kepada keputusan partai," jawabnya

JAKARTA – Sejumlah jajaran pengurus anak cabang (PAC) hingga dewan pengurus daerah (DPD) mendesak Megawati Soekarnoputri kembali menjadi ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News