Megawati Menangis Bahagia Saat Meresmikan Patung Soekarno di Sleman

Megawati Menangis Bahagia Saat Meresmikan Patung Soekarno di Sleman
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada acara peresmian patung Ir Soekarno di Rumah Budaya Omah Petroek, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 23 Agustus 2023. Foto: Dok tim media Totok Hedi

jpnn.com, SLEMAN - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menangis bahagia saat meresmikan patung Ir Soekarno di Rumah Budaya Omah Petroek, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 23 Agustus 2023.

Patung Bung Karno ini adalah karya seniman pematung Dunadi dengan biaya swadaya.

Presiden Kelima RI tiba didampingi Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dan bakal calon presiden (bacapres) PDI-P Ganjar Pranowo.

Kedatangan mereka disambut budayawan GM Totok Hedi Santosa bersama Romo Sindhunata pemrakarsa Rumah Pancasila di Omah Petroek.

Totok Hedi Santosa yang juga Ketua Panitia mengatakan, sosok Bung Karno menjadi sosok yang begitu dihormati lantaran rekam jejaknya bagi Indonesia.

Adapun patung yang akan diresmikan hari ini, jelas dia, juga memiliki cerita dengan kesannya masing-masing.

"Bagaimana kita mencoba mengabadikan bahwa ini bagian dari sejarah perjalanan sebuah bangsa. Jadi, siapa pun patung-patung itu memang sangat ada besar kemungkinannya untuk kita bangun di sini," kata Totok Hedi Santosa yang juga Sekretaris DPD PDI-P DIY ini.

Dia mengkatakan, Bung Karno adalah pemimpin bangsa yang mempunyai sejarah panjang bagi Indonesia. Hadirnya patung Bung Karno di Omah Petroek dinilai menandakan sosoknya selalu ada di akar rumput.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menangis bahagia saat meresmikan patung Ir Soekarno di Rumah Budaya Omah Petroek, Sleman, DIY, Rabu (23/8/2023)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News