Megawati Minta Sukarelawan Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Jangan Golput

Megawati Minta Sukarelawan Ganjar-Mahfud Ajak Rakyat Jangan Golput
Ketua Umum PDI PErjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan pada Rakornas Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar Pranowo-Mahfud MD (TKRPP Ganjar-Mahfud) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para organisasi sukarelawan untuk bergerak menemui rakyat agar masyarakat Indonesia tidak golput dalam Pilpres 2024 RI.

Dia mengatakan itu saat berpidato di Rakornas organisasi sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud se-Jawa di Hall B3-C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11). 

"Pertama, katakan kepada rakyat dengan suara lantang, jangan golput, jangan tidak memilih dan katakan kembali pada mereka itu seperti saya katakan who am i," kata Megawati dalam pidato.

Putri Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu mengatakan keputusan golput sama saja abstain, artinya pihak itu tidak berani mengambil sikap.

"Kalau tidak memilih artinya dia abstain, artinya tidak punya pendirian, lo, itu terserah saja, kalau demokratis kita tahu calon ada tiga sekarang. Jadi silakan (memilih, red)," lanjut Megawati.

Dia juga meminta para pemimpin organisasi sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud bisa memetakan basis suara dan dukungan di wilayah masing-masing.

"Kalian itu mestinya sudah mulai dari sekarang, kerjanya sukarelawan, bukan jalan-jalan, tidak," tegas Megawati.

Presiden kelima RI itu dalam pidato menyinggung pihak yang seolah-olah ada di pihaknya, tetapi menjadi mata-mata untuk kubu sebelah.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan keputusan golput sama saja abstain, artinya pihak itu tidak berani mengambil sikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News