Megawati Naik Pesawat Lagi setelah 2 Tahun Dunia Dilanda Pandemi

Megawati Naik Pesawat Lagi setelah 2 Tahun Dunia Dilanda Pandemi
Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ilustrasi Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri melakukan lawatan ke Korea Selatan (Korsel). 

Pesawat terbang yang membawa rombongan Megawati telah mendarat di Seongnam, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu (8/5) waktu setempat.

Ini untuk kali pertama ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu melakukan perjalanan udara dengan pesawat terbang setelah dunia dihantam pandemi Covid-19 selama dua tahun.  

"Setelah dua tahun masa pandemi, ini baru pertama kali bagi Ibu Megawati keluar dan naik pesawat,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Minggu (8/5). 

Hasto menambahkan bahwa selama pandemi Covid-19, Megawati belum pernah naik pesawat ke luar negeri. 

“Selama pandemi, Ibu Megawati bahkan tidak pernah ke Bali,” ungkapnya. 

Megawati tiba di Seoul bersama serta para staf pribadinya, serta sejumlah jajaran partai, seperti Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, dan Ketua Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan DPP PDIP Rokhmin Dahuri.

Megawati dan rombongan disambut Duta Besar Indonesia untuk Korsel Gandi Sulisityanto, Deputi Jenderal MOFA dan Atase Pertahanan RI di Seoul. 

Megawati Soekarnoputri naik pesawat lagi setelah dua tahun dunia dilanda pandemi Covid-19. Mega melakukan lawatan ke Korsel, ini sejumlah agendanya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News