Megawati Pagari PDIP dari Tarikan Koalisi

Akui Pertemuan Taufik Kiemas dan Puan dengan SBY

Megawati Pagari PDIP dari Tarikan Koalisi
Megawati Pagari PDIP dari Tarikan Koalisi
KLATEN - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya akan tetap kritis dan beroposisi. Sebab, tidak ada celah bagi PDIP untuk bergabung dengan barisan koalisi partai politik pendukung pemerintahan SBY-Boediono.

Berbicara pada acara Pencanangan Cabang Pelopor PDIP di Desa Jambakan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (17/3), Megawati menyinggung pihak-pihak yang membawa-bawa namanya untuk membicarakan koalisi dengan partai pendukung pemerintah. Padahal, kata Megawati menegaskan, dirinya adalah satu-satunya pengambil keputusan partai sesuai hasil Kogres PDIP ketiga di Bali.

"Seolah ada omongan saya, tapi nggak ada saya di situ. Kongres sudah jelas, sekali lagi kongres partai ketiga (di Bali) saya satu-satunya yang punya mandat. Segala persoalan di dalam partai, itu tanggung jawab ketua umum,"ujar Megawati.

Di hadapan puluhan ribu kader dan para pejabat teras PDIP, Megawati untuk kesekian kalinya mengingatkan amanah Kongres Bali. "Kalau kader tanya, ya kalian kan kader partai. Lewat Kongres partai, kalian menyuruh saya (melaksanakan amanah Kongres untuk tetap kritis dan berada di luar pemerintah)," tandasnya.

KLATEN - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya akan tetap kritis dan beroposisi. Sebab, tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News