Megawati Perintahkan Repdem Tetap Menjadi Banteng Pembela Rakyat Miskin

Megawati Perintahkan Repdem Tetap Menjadi Banteng Pembela Rakyat Miskin
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri HUT Ke-17 Repdem tersebut yang dilaksanakan di Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/12). DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memerintahkan organisasi sayap partai, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), agar tetap menjadi banteng pembela rakyat miskin.

Perintah itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri HUT Ke-17 Repdem yang dilaksanakan di Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/12).

"Dalam ulang tahun kali ini, Ibu Megawati mengucapkan selamat kepada jajaran Repdem yang selama ini sudah menunjukkan karakternya sebagai banteng-banteng perjuangan membela rakyat yang menjadi korban kesewenang-wenangan, korban ketidakadilan, dan juga penyalahgunaan kekuasaan," kata Hasto.

Dia mengingatkan Repdem agar terus berjuang untuk rakyat marhaen.

Namun, dengan kedisiplinan partai serta penghormatan hukum sesuai ajaran Bung Karno.

Lebih lanjut kata politikus asal Yogyakarta itu, Megawati mendorong Repdem agar melanjutkan semangat juang yang menjadikan rakyat buruh, tani, dan nelayan sebagai orientasi.

"Jadi, semua harus memastikan diri sebagai partai yang disiplin. Kita tidak boleh membela rakyat, tetapi dengan melanggar hukum," tegas Hasto.

Di sisi lain, alumnus UGM itu juga menyampaikan Repdem tak boleh membedakan rakyat dengan membedakan suku dan agamanya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan perintah kepada Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem). Organisasi sayap itu diminta menjadi banteng pembela rakyat miskin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News