Megawati "Pertemukan" Risma dan Djarot, Pertanda Apa?

Megawati "Pertemukan" Risma dan Djarot, Pertanda Apa?
JALAN BARENG: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat berjalan-jalan di Taman Harmoni, Keputih, Surabaya, Minggu (1/5). Foto: Radar Surabaya

jpnn.com - KETUA Umum PDIP Megawati Soekarno­ putri bertandang ke Su­rabaya, kemarin (1/5). Karena, memang dikenal memiliki ba­nyak taman sebagai sarana ruang terbuka hijau dan re­kreasi. Wali Kota Surabaya Tri Risma­harini mengajaknya ke Taman Harmoni, Keputih.

Mega­wati yang kemarin berbu­ sana blouse warna putih dengan corak motif warna biru itu tampak sumringah berkeliling ke Taman Harmoni. “Jalan­-jalan ke taman, luas dan sangat rekreatif. Banyak bunga­ bunga yang cantik di sini,” ulas Megawati.

Sembari jalan­jalan, Ris­ma yang mendampingi Mega menceritakan proses awal membuat taman yang kini sudah jadi seluas 7 hektare ini. 

Mulanya, tiga tahun lalu, taman ini ma­sih berupa lahan eks tempat pembuangan akhir (TPA). Banyak yang pesi­mistis bahwa kualitas ta­ nah eks TPA ini sangat bu­ruk dan tidak produktif.

Mega dan Risma memang tampak akrab. Keduanya saling tertawa dan melontarkan candaan-candaan ringan. 

Tapi yang menarik perhatian adalah kehadiran Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hida­yat yang mendampingi Megawati. 

Apakah kehadiran Djarot ini adalah pertanda bahwa PDIP akan mengusung Risma dan Djarot untuk maju di Pilkada DKI Jakarta? 

Ya, selain Djarot, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristanto, Sekretaris PDIP Jatim Untari dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana juga tetap setia mendampingi sang “ibu”. (ima/no)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News