Megawati Puji Kesetiaan Prabowo dan Gerindra

Tetap Berjuang Bersama Meski Kalah Pilpres

Megawati Puji Kesetiaan Prabowo dan Gerindra
Megawati Puji Kesetiaan Prabowo dan Gerindra
JAKARTA – Kemesraan antara PDIP dan Gerindra nampaknya tak bakal terhenti setelah Pilpres usai. Bahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah sepakat untuk terus bersama-sama berjuang sebagai oposisi di parlemen.

Saat menyampaikan pidato sambutan pada Rakernas VI PDIP di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (15/7) Megawati yang juga capres dari PDIP dan Gerindra itu menyatakan, PIDP akan terus menggalang kekuatan di DPR dengan partai-partai yang seideologi. "Mungkin di parlemen ada dua, tiga atau mudah-mudahan empat partai yang konsisten terus menjalankan ideologi kebangsaan kita," ujar Megawati.

Hadir dalam forum Rakernas itu antara lain Ketua Deperpu DPP PDIP Taufik Kiemas, Sekjen DPP PDIP Pramono Anung, Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Gerindra Suhardi. Lebih lanjut Megawati menambahkan, rencana membangun koalisi di parlemen untuk menjadi kekuatan penyeimbang itu merupakan hasil pembicaraan tentang koalisi besar yang digagas PDIP, Golkar, Gerindra dan Hanura.

Megawati sebenarnya sempat ragu dengan Gerindra karena usahanya bersama PDIP dalam memenagi Pilpres tidak berhasil. "Karena kita punya kesepakatan koalisi besar, dari landasan itulah, kami menanyakan hal itu kepada Gerindra. Ternyata sambutannya baik. Saya berterima kasih kepada Partai Gerindra, seperti yang tadi dikatakan Pak Prabowo bahwa Gerindra untuk janjinya terus berjuang bersama PDIP," kata Megawati.

JAKARTA – Kemesraan antara PDIP dan Gerindra nampaknya tak bakal terhenti setelah Pilpres usai. Bahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News