Megawati Punya Tiga Permintaan untuk Tuhan

Megawati Punya Tiga Permintaan untuk Tuhan
Megawati saat memberi sambutan pada peluncuran buku "Megawati, Anak Putra Sang Fajar" di Jakarta, Kamis (16/2) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Ada yang unik dari pidato Megawati Soekarnoputri saat launching buku 'Megawati, Anak Putra Sang Fajar' di Jakarta, Kamis (16/2) malam. Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan itu memiliki tiga permintaan jika dia bisa berdialog dengan Tuhan.

Megawati berandai-andai, jika ia ditanya Tuhan maka akan meminta tiga hal.  "Pertama, Mega ingin tetap menjadi perempuan," katanya.

Dijelaskan Mega, di Indonesia secara tradisional, budaya, maupun sosial, perempuan masih tertindas. "Nasib kaum perempuan harus diperjuangkan, agar mereka tidak diperlakukan diskriminatif dan memiliki kesetaraan dengan kaum lelaki," kata istri Ketua MPR Taufik Kiemas itu.

Nah yang kedua, permintaannya adalah tetap ingin menjadi Megawati Soekarnoputri. Mega mengaku bangga kepada Bung Karno sebagai founding father dan proklamator yang telah memerjuangkan nasionalisme, agar Indonesia berdikari dan setara dengan negara lain.

JAKARTA - Ada yang unik dari pidato Megawati Soekarnoputri saat launching buku 'Megawati, Anak Putra Sang Fajar' di Jakarta, Kamis (16/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News