Megawati Sebut Api Mrapen akan Bakar Pihak-pihak Yang Tak Percaya dengan Kebenaran

Megawati Sebut Api Mrapen akan Bakar Pihak-pihak Yang Tak Percaya dengan Kebenaran
Ketua Umun DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menerima Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam yang diambil dari api abadi di Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjaungan Megawati Soekarnoputri mengatakan Obor Api Abadi Mrapen akan membakar pihak-pihak yang zalim dan tak percaya kebenaran.

Megawati mengutip Satyam Eva Jayate yang artinya Kebenaran Pasti Menang, merupakan spirit yang diberikan oleh Raden Wijaya pada akhir abad 13.

Di mana, kebenaran pasti menang merupakan falsafah yang menjadi pegangan dalam perjuangan menghadapi kezaliman. Termasuk, harus berani menyampaikan kebenaran meski pahit.

Hal itu disampaikan Megawati saat menyampaikan pidato politiknya saat pembukaan Rakernas V Partai di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5).

Adapun tema Rakernas V PDIP yakni “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

“Pesan politik kebenaran ini juga dapat diambil dari keteladanan Nabi Muhammad SAW. Kepada sahabat nabi yang hidup paling miskin namun sangat berbahagia, yakni Abu Dzar al-Ghifari, Rasulullah berpesan: Qulil Haqq Walau kanna Muraan (baca: Qulil haq’qo Walau Kanna Muran), yang artinya ‘Sampaikan kebenaran meskipun itu pahit, kamu akan tetap bahagia’,” kata Megawati.

Presiden Kelima RI ini juga mengulas soal kata bijak dari Zenith bahwa apa pun kebohongan, kebenaran pasti akan mengejarnya dan kebenaran itu suci di atas segalanya.

Megawati juga menyinggung pihak-pihak yang tak percaya kepada kebenaran pasti akan menang. Dia menyakini pihak itu akan terbakar oleh Api Abadi Mrapen.

Ketum PDIP Megawati mengutip Satyam Eva Jayate yang artinya Kebenaran Pasti Menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News