Megawati Sentil Zulkifli demi Satu Hal Ini

Megawati Sentil Zulkifli demi Satu Hal Ini
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat berpidato pada perayaan hari ulang tahun partainya yang ke-44 di JCC, Jakarta, Selasa (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyentil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Megawati menanyakan tindak lanjut atas ide partainya tentang Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PNSB) yang mestinya sudah dibahas MPR.

Megawati mengingatkan soal pentingnya PNSB saat berpidato pada acara perayaan hari ulang tahun (HUT) PDIP ke-44 di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1). Presiden RI Kelima itu menegaskan, PNSB penting untuk diwujudkan demi mewujudkan konsep Trisakti tentang Indonesia yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, berkepribadian secara sosial budaya.

"Ini penting, Pak Zulkifli sebagai ketua MPR, karena sebagai implementasi Pancasila untuk mencapai Trisakti," ujar Megawati dalam pidatonya di HUT PDIP ke-44, JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1).

Megawati berharap agar MPR menggenjot pembahasan PNSB agar bisa segera direalisasikan. Pasalnya, PDIP sudah sejak awal 2016 menggulirkan PNSB.

"Terlalu lama dibahas lama-lama tidak ada yang dibahas. Jadi sampai sekarang saya belum tahu ini bagaimana hasilnya," katanya.

Sebelumnya, PDIP dalam rapat kerja nasional (rakernas) 2015 mendorong adanya amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) tahun 1945. Salah satunya adalah agar MPR punya kewenangan menyusun Garis Besar Haluan Negara (GBHN) termasuk untuk mengadopsi PNSB.(cr2/JPG)

 


Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyentil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Megawati menanyakan tindak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber JawaPos.Com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News