Megawati Terima Penghargaan dari Purna Paskibraka Indonesia

Megawati Terima Penghargaan dari Purna Paskibraka Indonesia
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima anugerah lifetime achievement award Bhakti Teratai Putra Indonesia. Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menerima anugerah lifetime achievement award Bhakti Teratai Putra Indonesia yang diberikan oleh Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PP PPI).

Ketua Umum PP PPI Gousta Feriza mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan pada peran Megawati dalam perjalanan bangsa dan negara.

"Ibu Mega adalah bagian dari sejarah Paskibraka itu sendiri," kata Gousta di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Sabtu (10/11).

Gousta menjelaskan, Megawati yang merupakan anggota Paskibraka 1964 itu telah menginspirasi anak-anak muda. Menurutnya, sosok seperti ketua umum PDI Perjuangan itu sangat dibutuhkan oleh bangsa.

Sementara, Megawati merasa tak pantas menerima penghargaan itu. Namun, Megawati merasa pujian yang disampaikan Gousta berlebihan.

Namun demikian, Megawati berterima kasih dan mengharapkan sosoknya bisa menjadi insipirasi bagi perempuan lainnya.

Megawati mengaku sangat memimpikan perempuan Indonesia untuk meraih hal lebih dibanding apa yang sudah dilakukannya.

Menurut Megawati, selama ini perempuan Indonesia masih banyak dikungkung dan tak diberi kesempatan. Baginya, perempuan Indonesia harus bisa menunjukkan dirinya juga bisa berpretasi.

Megawati berterima kasih atas penghargaan yang diterimanya dan mengharapkan sosoknya bisa menjadi insipirasi bagi perempuan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News